Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Masih Kurang, Pemkot Tangsel Akan Terus Kirimkan Bantuan ke Palu

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu berfoto bersama korban gempa-tsunami Palu.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meninjau dan memberikan langsung bantuan kepada korban gempa-tsunami Palu, Rabu (10/10/2018).

Airin mengatakan, setelah dirinya bersama dengan Walikota Medan, Walikota Ternate, Walikota Banjai dan Bogor meninjau lokasi, ternyata masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan yang masuk ke Sulawesi banyak namun untuk di Palu nya belum masuk, sehingga saya akan menghimbau kepada anggota apeksi lainnya, untuk mengirim bantuan ke Palu dengan berkordinasi langsung dengan Walikota atau Wakil Walikota Palu,”jelasnya.

Menurutnya bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat Palu, berupa beras, susu bayi dan balita, makanan bayi dan balita dan pakaian untuk bayi.

“Beras paling dibutuhkan saat ini, kami berharap anggota apeksi yang ingin membantu bisa memberikan bantuan yang sedang dibutuhkan, “ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, menjelaskan, bantuan uang yang diberikan Pemkot Tangsel merupakan bantuan tahap pertama. Nanti akan ada bantuan tahap kedua yang akan disalurkan.

“Bantuan pertama yang diberikan Pemkot Tangsel merupakan sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Camat dan lainnya berupa uang Rp 780 juta dan barang-barang yang diberikan berupa susu bayi, rompi, pameran, pakaian dalam wanita dan lain-lain, ” tukasnya. (den)

Berita Lainnya