Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Asrama IIQ ludes Terbakar

Asrama Mahasiswi Pesantren Takhasus Institut Islam Al Quran (IIQ) di Jalan M.Toha RT 002/009 Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang , Kota Tangerang Selatan habis terbakar, , Jumat (12/10) sekira pukul 15.30 WIB.

Api sendiri berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

Besarnya kobaran api membuat ratusan mahasiswi pun panik berhamburan keluar dari dalam asrama dua lantai itu untuk menyelamatkan diri.

“Tiba – tiba terlihat percikan api disertai asap tebal dari dalam gedung bagian dapur. Kemudian langsung menyelamatkan mahasiswi untuk keluar gedung asrama dan memanggil Damkar serta Polsek Pamulang,” ujar Adiyatna salah seorang saksi mata.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berupaya memadamkan api yang menghanguskan hampir seluruh bagian asrama tersebut.

” Ada 14 armada dari Tangsel,  4 dari DKI , dan 11 dari Depok  (mobil pemadam) yang dikerahkan,” ujar Sahroni, Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel.

Akibat kebakaran tersebut, kamar santri , kantor dan dapur di gedung asrama yang berdiri diatas lahan sekitar 2000 meter persegi tersebut ludes terbakar. Ratusan santriwati pun kebingunan dan terlantar karena harta benda mereka pun turut hangus dilahap si jago merah.

 “Ada sekitar 220 santriwati yang menghuni asrama dengan kerugian ditaksir mencapai Rp10 Milyar,” tandas Sahroni. (ydi/firda)

Berita Lainnya