Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bersama Warga, Kapolsek Cisoka Bersihkan TPU di Solear

Personel Polsek Cisoka, TNI dan warga gotong royong membersihkan TPU Kebagusan di Solear

Tak hanya sigap dalam memberantas aksi kriminalitas, personel kepolisian pun dituntut aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Hal ini sesuai dengan slogan Polri, melindungi dan menganyomi masyarakat.

Hal ini juga tercermin dari berbagai kegiatan Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, SH. Selain menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Kapolsek, Uka juga turut mempelopori kegiatan bakti sosial. Salah satunya gotong royong membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Jumat (12/10/2018) pagi.

Bersama warga setempat, unsur TNI, Uka bergotong royong membersihkan area TPU. Ilalang, rumput serta sampah yang berserakan pun dibersihkan, sehingga TPU tersebut tampak terang, bersih dan nyaman dipandang mata.

“Gotong royong merupakan program rutin yang harus dilaksanakan. Kegiatan ini juga sekaligus membangun hubungan emosional kami dengan warga sehingga semakin mempermudah kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, dengan pola demikian, masyarakat semakin tumbuh kesadaran untuk bergotong royong, sehingga persoalan-persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

“Misalnya, kami mendorong warga untuk aktif meronda. Ini kan salah satu bentuk gotong royong. Selama kita kompak, pasti tidak akan terasa berat,” tambahnya.

Kekompakan itu pun tampak dalam kerja bakti tersebut. Warga yang hadir tampak bersemangat dan antusias. Bukan karena kehadiran personel TNI dan Polri, namun gotong royong memang menjadi ciri khas masyarakat setempat.

“Tugas kita bersama untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai dan budaya bangsa, salah satunya gotong royong ini,” tandasnya.

Berita Lainnya