Untuk Kepentingan Umum

Ma’ruf Amin Bakal Hadiri Pelantikan PWNU Banten

Cawapres KH Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir pada pelantikan Pengurus Wilayah NU (PWNU) Banten periode 2018-2023, Sabtu (13/10/2018), di Alun-alun Barat Kota Serang.

Sebanyak 10 ribu peserta akan dating di pelantikan yang dihadiri langsung Ketua Pengurus Besar NU (PBNU) Said Aqil Siradj.

Ketua Pelaksana Pelantikan Ali Nurdin mengatakan, dalam kegiatan inti pelantikan ini tidak hanya akan dibacakan baiat pengurus tapi terdapat rangkaian acara penyerahan Kirab Nusantara Ansor dan juga istighosah serta ceramah kebangsaan.

“Kebetulan, rombongan Kirab Nusantara Banser pada Jumat (hari ini) akan sampai di Merak, jadi nanti akan ada penyerahan bendera Kirab Nusantara Ansor dari Ketua PBNU ke rombongan di Serang,” kata Ali.

Kegiatan ini didukung oleh beberapa elemen masyarakat, baik dari internal NU, pemerintah daerah dan juga aparat hukum.

Salah satu upaya untuk meminimalisir adanya pelanggaran kampanye, pengurus dan panitia telah melakukan konsultasi juga dengan Bawaslu Banten terkait kehadiran KH Ma’ruf Amin ini.

“Kita sudah pegang kisi-kisi agar tidak terjadi pelanggaran, karena ini murni ceramah kebangsaan. Termasuk juga kehadiran Gubernur Banten bukan dalam rangka kampanye juga,” katanya.

Amas menyatakan, kepengurusan ini ke depannya akan fokus dalam melakukan sinergi kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada, demi memperjuangkan kemaslahatan bangsa.

“Kita akan memperjuangkan hak-hak dasar. Sebab itu perlu sinergitas dengan pemerintah,” katanya.

Ketua PWNU Banten Bunyamin mengatakan, proses pelantikan ini memang sedikit agak terlambat, dikarenakan pascakonferwil, dirinya yang terpilih menjadi ketua harus berangkat menunaikan ibadah Haji.

“Tapi proses persiapan panitia dan permohonan SK berjalan dengan cepat. Tanggal 23 September kemarin kami sudah dapat SK,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya