Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dua Formasi CPNS Tangsel Belum Terisi, BKPP Surati Perguruan Tinggi

Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.

Dari jumlah 118 kuota CPNS di Tangerang Selatan, ada dua formasi CPNS yang belum terisi, hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Selasa (16/10/2018) saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintaha Kota Tangsel, Ciputat.

“Tinggal dua formasi yang belum ada pelamarnya, dua formasi tersebut yaitu yang akan diisi oleh sarjana teknik arsitektur dan sarjana teknik sipil,” ungkapnya.

Menurut keterangan benyamin, sampai minggu kemarin kedua formasi tersebut belum ada peminatnya, dirinya tidak begitu mengetahui penyebab tidak terisinya kuota CPNS tersebut, sementara Pemerintah Kota Tangsel sudah meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk mengedarkan surat pemberitahuan ke tiap pergiruan tinggi yang ada di Tangsel.

“Belum ada yang masukin pelamarnya, dua formasi itu tiga orang yang akan diterima, pemkot sudah meminta Kepala BKPP untuk mengedarkan surat pemberitahuan bahwa ada pembukaan lamaran untuk PNS di Tangsel kepada tiap perguruan tinggi yang ada di Tangsel yang terdapat jurusan tekniknya,” terangnya.

Benyamin lebih lanjut mengatakan bahwa Pemkot Tangsel membutuhkan pegawai hingga seribu lebih, sayangnya Pemerintah Pusat memberikan kuota untuk CPNS Tangsel hanya sekitar 118 pelamar, namun kenyataannya kuota yang diberikan tersebut masih belum juga terpenuhi.

“Tangsel masih akan kekurangan pegawai,” ujarnya.

Benyamin berharap untuk CPNS Tangsel 2018 akan terpenuhi dan banyak peminatnya, walaupun ia tidak mengetahui penyebab tidak terisinya kuota CPNS tersebut, dia tetap optimis CPNS Tangsel bisa berjalan sesuai target.

“Saya tidak tahu, apakah karena faktor jenis pekerjaannya atau apa, Kita memang minta IPK 3:00, bukan apa-apa, kita ingin kualifikasi pegawai yang cerdas, atau mungkin karena faktor IPK juga, saya gatau,” tutupnya.

Sampai berita ini dimuat, wartawan belum menemui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi, saat wartawan hendak mengkonfirmasi terkait perkembangan proses CPNS Tangsel kepada Apendi, yang bersangkutan sedang mengikuti Rapat Pimpinan di Lantai 4 Gedung Pemkot Tangsel, dalam upaya menemui Apendi, wartawan tidak diperkenankan masuk ruangan oleh petugas keamanan gedung. (den)

Berita Lainnya