Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Gerakan Sekolah Menyenangkan Dideklarasikan di Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan, Selasa (16/10/2018)

 

Komunitas pendidikan di Kabupaten Tangerang mendeklarasikan Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan di lapangan Maulana Yuda Tigaraksa, Selasa (16/10/2018).

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dalam sambutannya Zaki menyampaikangerakan ini untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan untuk anak-anak didik.

Bukan saja dari sarana prasarananya tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan juga kreatif. Agar anak-anak merasa sekolahan itu adalah tempat yang menyenangkan.

“Inisiasi dari GSM ini bagaimana cara kita bisa memberikan suasana menyenangkan terhadap anak-anak didik sekolah, bukan saja sarana dan prasarana tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan kreatif,” ujar Zaki.

Zaki juga mengharapkan, program ini akan terus berjalan dan berkembang menjadi lebih baik sehingga menjadi gerakan daerah yang reguler dan menjadi kewajiban untuk setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang, bukan sebatas seremonial semata.

“Harapannya program ini berjalan dan berkembang terus, bukan saja sekedar seremonial tapi juga menjadi gerakan daerah yang reguler,” tambahnya.

Saat ini program Gerakan Sekolah Menyenangkan secara bertahap sudah mulai berjalan dari sanitasi sekolah dan kurangi sampah sekolah. Namun saat ini hanya tinggal penambahan saja dengan kegiatan-kegiatan yang membuat anak menyukai sekolah.

“Sanitasi sekolah dan program kurangi sampah sekolah sudah berjalan, tinggal ini ditambah dengan kegiatan yang membuat anak betah dan mau sekolah,” tandasnya.

Berita Lainnya