Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pemkab Tangerang Kirim Bantuan ke Palu & Donggala

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas tim yang akan mengirimkan bantuan ke Palu dan Donggala, Kamis (18/10/2018)

Pemkab Tangerang mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018).

Bentuan tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp1,4 miliar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas tim yang akan mengirimkan bantuan tersebut ke Palu di ruang kerjanya.

Kepada awak media, Zaki mengatakan jumlah bantuan yang disalurkan berasal dari APBD Kabupaten Tangerang serta hasil penggalangan dana dari masyarakat melalui PMI Kabupaten Tangerang.

“Bantuan yang kami kirimkan sebesar Rp1 miliar dari APBD, sedangkan 450 juta dana dari PMI dan pihak-pihak lainnya,” ujar Zaki.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat turut membantu meringankan kebutuhan para korban bencana yang saat ini masih membutuhkan pasokan logistik dari berbagai pihak.

“Bantuan tersebut bisa digunakan untuk membeli obat-obatan, makanan, baju dan lainnya yang dibutuhkan para korban,” jelas Zaki.

Selain memberikan bantuan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mengirimkan beberapa relawan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada para korban bencana tersebut.

“Kami juga menerjunkan relawan yang terbagi menjadi 3 tim dari berbagai unsur,” tandasnya.

Berita Lainnya