Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ulama Serang Utara Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ulama Serang Utara mendeklaraikan diri mendukung pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memenangkan pasangan Incumbent itu.

Ketua Ulama Serang Utara, KH Juned mengatakan, dukungan tersebut sebagai rasa tanggung jawabnya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf sebagai perwakilan ulama di Indonesia.

“Sejarah baru orang Banten ditunjuk menjadi cawapres dari Banten,” katanya di Desa Jati, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Sabtu (20/10).

Ia menilai, pasangan tersebut sudah memenuhi kiriteria nasionalisme dan religius sebagai dasar utama membangun Negara lebih baik.

“Selama ini kiyai hanya untuk mengurus santri dan tidak boleh berpolitik. Sekarang kita ubah bahwa politik yang kita gunakan ala kiyai,” katanya.

Ia menambahkan, warga Banten bangga atas dipilihnya Kyai asal Banten menjadi pendampingnya. Pasalnya, banyak tokoh nasional yang layak mendampingi Jokowi.

“Kami juga akan turun langsung mengajak rakyat Banten untuk mencoblos Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Ulama Serang Utara juga akan bergerak melalui pesantren untuk Jokowi-Ma’ruf dan menjadikan pasangan menang di setiap TPS Serang Timur.

“Kami optimis akan kemenangan pasangan ini di Serang Timur karena Kiyai Ma’ruf adalah asli orang Banten,” Katanya.

Juned mengaku, Jokowi sudah bekerja dengan baik dan dirasakan secara langsung.

“Orang kecil yang punya tanah sepetak dibuatkan sertifikat gratis dan kita suka dengan gaya kepemimpinan Jokowi selama ini,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya