Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Polisi Ringkus Komplotan Maling Keran di Tangsel

Tiga orang pelaku pencuri keran ditangkap polisi.

Jajaran Kepolisian Resor Tangerang Selatan menangkap komplotan maling keran yang beraksi di sejumlah kawasan perumahan elite di Tangerang Selatan (Tangsel).

Kompol Arman mengatakan komplotan maling tersebut telah beraksi belasan kali. Komplotan maling keran itu berjumlah empat orang, dan polisi baru berhasil menangkap tiga di antaranya, yakni; Siyam alias Sam, Darmin alias Musang dan Nana Supriana alias Supri.

“Yang dalam pengejaran berinisial D,” ujar Arman saat gelar rilis penangkapan komplotan tersebut di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Senin (22/10/2018).

Arman lanjut menerangkan, berdasarkan laporan yang diterima, komplotan maling keran itu sudah melancarkan aksinya sebanyak 13 kali.

“13 ini yang dilaporkan, kalau ada yang tidak melaporkan, kemungkinan lebih,” ujarnya.

Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho menyebutkan tiga rumah kosong lokasi pencurian dari belasan aksinya yang sudah dilancarkan komplotan maling keran yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah itu, di Cluster The Caspia, The Icon BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

“Sehari tuh dua kali (melancarkan aksi-red),” ujar Yurikho.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan puluhan keran dan shower merek ternama, belasan MCB listrik.

Selain keran dan MCB, komplotan tersebut juga menggasak barang elektronik yang ditinggalkan penghuni rumah, seperti laptop, ponsel dan televisi.

“Diduga hasil curian senilai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Ketiga maling keran itu disangkakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara. (den)

Berita Lainnya