Untuk Kepentingan Umum

Soal Dana Kelurahan, Airin Tunggu Persetujuan DPR

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai menghadiri upacar Hari Santri Nasional, Senin (22/10/2018) di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Kecamatan Pondok Aren Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga ketua Apeksi Airin Rachmi Diany berkomentar tentang dana kelurahan, menurutnya usulan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) kepada Presiden Joko Widodo, tentang Dana Kelurahan beberapa waktu lalu akhirnya mendapat respon. Pemerintah Pusat telah nenyetujui usulan tersebut dan kini tinggal menunggu persetujuan DPR.

“Alhamdulillah ini (usulan dana kelurahan) sudah disetujui, mudah-mudahan DPR juga setuju,” ungkap Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Senin (22/10/2018) di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Kecamatan Pondok Aren Tangsel.

Airin mengatakan, apabila dana kelurahan tersebut sudah bergulir, maka akan sangat membantu roda pemerintahan kota. “Insya Allah 2019 ada dana kelurahan yang tentu ini sangat membantu kami para Pemerintah Kota yang bergerak di perkotaan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI, di Kota Tarakan Juli lalu, poin ini menjadi pembahasan prioritas. Rakernas tidak hanya melahirkan berbagai rekomendasi program strategis, oleh 94 diantara 98 Walikota se Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan daerah, dan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi menjadi kabar gembira bagi para Pemerintah Kelurahan, yang tersebar di 98 Kota tersebut. Dimana hasil pertemuan antara 98 Walikota dengan Presiden RI Joko Widodo, bahwa seluruh Kelurahan bakal mendapatkan dana pembangunan, layaknya Dana Desa di setiap Kabupaten. (den)

Berita Lainnya