Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bertemu Gubernur WH Pihak SMH Minta Bantuan

Rektorat UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten bertemu Gubernur Banten, Wahidin Halim di Rumah Dinas Gubernur Banten, Rabu (24/10/2018) malam. Dalam pertemuan tersebut, UIN SMH Banten mengusulkan bantuan fisik untuk pembangunan.

Wakil Rektor UIN SMH Banten Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Wawan Wahyuddin menuturkan, pertemuan antara gubernur dan Rektorat UIN Banten dalam rangka membahas bantuan pemda kepada kampus.

“Ada lima poin yang didapat dalam pertemuan ini. Pertama, mengajukan bantuan anggaran dari pemda terkait pembangunan ma’had dikarenakan tahun depan sudah membuka prodi saintek dan yang sekarang dipakai untuk ma’had masih memakai gedung saintek,” katanya.

Kedua, tutur dia, pembahasan bantuan mobil dari pemda untuk kampus UIN. Perihal bantuan kendaraan, ujar dia, memang semua instansi-instansi sudah menerima kendaraan dari pemda, tidak hanya UIN saja.

Kemudian, kata dia, yang ketiga, perihal SK Rektor untuk membuat surat edaran tentang pembangunan masjid yang sifatnya tidak memaksa, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Sedangkan, keempat, pihak kampus, agar segera berkoordinasi dengan gubernur terkait penanganan lulusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), agar tidak ada kendala saat penerimaan CASN dan pihak fakultas bersama rektorat lebih gencar sosialisask terkait ragam program kependidikan yang dikelola UIN Banten.

“Kelima, pihak UIN Banten sepakat dan mendukung penuh upaya pembenahan Kawasan Situs Kesultanan Banten menjadi kawasan yang bersih, rapi, tertib, aman, dan nyaman,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya