Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Peringati Sumpah Pemuda Wawan Bagi-bagi Buku

Ada banyak cara yang dilakukan dalam peringatan hari sumpah pemuda. Dari menggelar sebuah kegiatan hingga pembagian buku.

Langkah ini untuk mengetahui bagaimana pemahaman tentang sumpah pemuda. Masa dimana generasi muda dari sejumlah pelosok negeri berikrar tentang Indonesia.

Nah, 90 tahun waktu itu berlalu. Namun gairahnya tetap terasa hingga kini. Hal tersebut rupanya dirasakan Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan.

Pria asli Banten ini bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menggelar sejumlah acara, Minggu (28/10). Dari pertunjukan band hingga bagi,-bagi buku karyanya yang berjudul ‘Wahana Cita Politiku’.

Wawan mengaku sengaja bagi-bagi buku karena ingin menggairahkan minat baca generasi muda.

Nah, lewat kampanye literasi ini diharapkan cinta buku akan tumbuh. Bila ini bisa terealisasi tentunya akan membuat negeri ini maju karena sumber daya manusianya hebat-hebat.

“Ini yang saya ingin lakukan. Dengan banyak anak muda cinta buku tentunya akan menarik minta membaca,” katanya. di Ciputat Timur.

Doktor Hukum ini berharap lewat kampanye literasi yang dilakukannya sedikit banyak dapat membudayakan minat baca. Sehingga budaya diskusi akan tumbuh dan bikin anak muda bisa melakukan hal-hal positif.

Tak hanya bagi buku, ia juga mengadakan festival musik. Dimana banyak grup band yang unjuk gigi dalam ajang ini.

Wawan ingin generasi muda juga cinta musik karena jika sudah menyukai akan memiliki jiwa yang peka terhadap sesama.

“Kita harus mencintai musik. Suka seni. Ini yang harus terus didorong agar generasi muda dapat mengekspresikan diri lewat karya seni,” kata Wawan yang juga caleg dapil Banten III ini. (firda)

 

 

 

Berita Lainnya