Untuk Kepentingan Umum

Sinergikan Aplikasi Sisumaker, Airin Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenhumham) atas peran serta kerjasama dan mendukung kinerja lewat aplikasi Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar).

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang diwakili oleh Asisten Daerah Pemkot Tangsel Rahmat Salam, saat dihelat peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (30/10/2018) malam.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada 20 orang pejabat yang memiliki andil besar dalam kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham untuk memperkuat sinergi dan menjalin persahabatan dengan institusi terkait, serta masyarakat yang menjadi stakeholder Kemenkumham.

“Karena sinergi maka kami berprestasi, oleh karena itu kami merasa berkewajiban untuk berterima kasih atas sinergitas yang terjalin dan terbina selama ini,” tuturnya.

Selain itu, Menteri Hukum dan HAM juga meresmikan Data Centre sebagai salah satu upaya dalam memaksimalkan pelayanan publik. Data centre sendiri merupakan sebuah data yang tersimpan secara digital.

“Ini semua upaya dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Mempraktekan nilai revolusi mental yang bertujuan menjadikan SDM Kemenkumham berintegrtias.” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya Data Centre dapat menjadikan Kemenkumham sebagai kementerian terbaik dengan pelayanan publik terbaik. Malam puncak diisi dengan banyak penampilan yang apik dari Warga Binaan Pemasyarakatan, Twilight Orchestra bersama Adie MS, dan beberapa penampilan dari Calon Pegawai Negeri Sipil hingga Menteri Hukum dan HAM yang turut menyumbangkan lagu “My Way” di sela berlangsungnya acara.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM atas penghargaan yang diraihnya.

“Penghargaan ini bukti bahwa Pemkot Tangsel telah berperan dalam peningkatan kinerja Kemenkumham dalam melayani masyarakat.” ungkapnya. (den)

Berita Lainnya