Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Datangi Pengrajin Rotan Wawan Janji Bantu Akses Permodalan

Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan kembali blusukan ke sejumlah tempat di Tangerang Raya. Kali ini Ciputat Timur, Kota Tangsel menjadi daerah yang disambangi doktor hukum tersebut.

Dalam blusukannya kali ini, Wawan mendatangi pengrajin rotan. Ada puluhan pengrajin yang bertemu dengan putra asli Banten tersebut. Mereka berkeluh kesah soal bisnis rotan yang naik turun. Mulai dari masalah permodalan, pangsa pasar, perizinan, pengemasan, hingga distribusi barang.

Nah, masalah ini sepenuhnya ditampung oleh Wawan. Ia berjanji akan memperjuangkan pengrajin lokal agar dapat berkembang dan bisa bersaing dengan usaha sejenis yang lebih besar.

“Saya mendatangi pengrajin rotan karena melihat potensinya yang besar. Apalagi jika melihat pertumbuhan usaha kecil menengah di Kota Tangsel yang besar. Ini yang harus dijaga dan dibantu,” katanya, disela-sela blusukan.

Wawan yang mengenakan jaket putih dengan sneaker biru ini tampak sabar melayani satu persatu keluhan pengrajin. Ia pun berjanji jika nanti diberikan amanah menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan kebutuhan pengrajin.

Apalagi pemerintah memang punya komitmen melindungi pelaku UKM serta fokus kepada pertumbuhan ekonomi kerakyatan tentunya akan mudah untuk mengembangkan pengrajin rotan.

“Ini yang akan terus kita dorong agar ke depannya pengrajin rotan ini berkembang dan bisa mandiri secara ekonomi. Jika ini diwujudkan tentunya akan menghasilkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” imbuh caleg dapil Tangerang Raya nomor urut satu ini.

Usai beramah- tamah dan mendengar keluhan pengrajin rotan, Wawan berfoto kemudian menyerahkan nomor kontak. Pemberikan nomor ini bagian dari komitmennya yang siap melayani masyarakat.

Ia pun mempersilahkan pengrajin menghubunginya kapan pun jika ada persoalan terkait masalah rotan. Apalagi bila ia sudah menjadi wakil rakyat, tentunya kerja-kerjanya dalam mensejahterakan masyarakat  akan lebih mudah.

“Bagian dari awal komitmen ya, saya siap membantu apabila dibutuhankan. Ini merupakan  ikhtiar saya untuk selalu bersama masyarakat dan berada di tengah-tengah mereka ketika memang dibutuhkan,” ujarnya. (firda)

Berita Lainnya