Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dindikbud Kota Tangsel Terus Berinovasi Tingkatkan Prestasi Siswa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Indonesia Science Expo (ISE) 2018 di ICE BSD City, Kamis 1 November 2018 . Acara itu pun menampilkan hasil riset dan karya ilmiah anak bangsa.

Kegiatan ini rupanya disambut sangat baik oleh Pemkot Tangsel. Soalnya momentum ISE harus menjadi awal untuk peningkatan kapasitas. Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel di bawah arahan Taryono langsung all out untuk ikut dalam acara ini

Taryono menjelaskan bahwa pelajar di Tangsel akan dikerahkan untuk mendatangi pameran Indonesia Science Expo mulai dari 1 hingga 5 November.

 

“Kami merespon sangat positif dan apresiasi kegiatan ini berlangsung. Maka dari itu, kami full mengerahkan pelajar SD-SMP baik swasta maupun negeri untuk mengunjungi pameran tersebut. Bahkan, kami diberikan satu tempat sendiri untuk memamerkan science dari kami,” ujarnya

Bahkan, Dindikbud Tangsel akan membagi jadwal SD-SMP yang berada di 7 kecamatan, Tangsel untuk berkunjung ke Indonesia Science Expo.

 

“Dari tujuh wilayah kecamatan yang ada, kami atur untuk pembagian perhari. Contohnya dihari pertama ada sekolah di wilayah Serpong dan Setu, kemudian dihari kedua wilayah kecamatan lainnya dan seterusnya,” ungkapnya.

 

Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu program outdoor class day dimana para siswa dapat belajar di luar sekolah. Dan, berharap bisa menambah semangat belajar siswa.

 

“Kami dorong penuh karena sejalan dengan program outdoor class day dan dalam rangka membangun belajar menyenangkan serta gerakan sekolah bersih dan menyenangkan. Saya berharap kegiatan ini akan menggugah semangat pelajar Tangsel untuk lebih semangat belajar, senang belajar terutama berkaitan dengan berinovasi dan kreasi terkait science teknologi,” jelas Taryono.

Ia yakin dengan mengikuti kegiatan ini bakal menambah semangat siswa untuk meningkatkan kapasitas. Terustama soal inovasi dan kreasi pengembangan teknologi. Ini yang harus terus didorong agar kualitas sumber daya manusia di Kota Tangsel bagus dan bisa berprestasi.

“Maka itu kami terus mendorong agar peningkatan kapasitas bisa meningkat. Kalau sudah bagus kan prestasi akan datang dengan sendirinya,” ujar Taryono

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 1 Tangsel, Heliana mengatakan, bahwa pameran science ini sangat perlu agar siswa bisa mengenal science dan juga mempraktekannya.

 

“Sangat perlu untuk anak sekolah. Disini banyak penemuan ilmu baru tentang science dan siswa langsung mendengar pemaparan mengenai science bahkan bisa mempraktekan temuan-temuan tersebut,” pukas Heli. (adv)

Berita Lainnya