Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Walikota Airin Minta Atlet Tangsel Berikan Prestasi Terbaik di Ajang Porprov

Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V secara resmi dilepas oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Lapangan Cilenggang, Serpong,

Tangsel akan  mengikuti 38 cabang olahraga (cabor) dari 39 cabor yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Banten ke V, dimana Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah.

 

Dalam pelepasan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berpesan kepada 661 atlet dan 115 official maupun pelatih, untuk berjuang demi nama Tangsel.

 

Terlebih, para atlet sudah berlatih dengan keras dan menjalani training center guna meraih hasil maksimal di Porprov Banten V.

 

“Mudah-mudahan hasil kerja keras para atlet membuahkan hasil. Kalian merupakan orang-orang pilihan terbaik dari Tangsel, jadi junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

 

Walikota Airin juga, mengatakan untuk jangan pernah takut terhadap lawan dan selalu mengingat slogan “Tangsel Juara” sebagai motivasi untuk meraih hasil terbaik.

 

“Dalam setiap pertandingan pasti ada lawan dan jangan pernah takut, anggap mereka sedang menguji kemampuan kita selama berlatih. Ingat selalu slogan kita “Tangsel Juara!,” tegas Airin diiringi riuh tepuk tangan para kontingen.

 

Sementara itu Ketua Umum KONI Tangsel, Rita Juwita mengatakan, target untuk kontingen Tangsel sendiri meraih 160 emas di Porprov Banten V. Ia yakin target tersebut bakal terpenuhi lantaran persiapan guna menghadapi Porprov ini sudah cukup lama dan latihannya juga terjadwal dengan baik.

Maka itu target yang dicanangkan rasanya cukup realistis dan tidak berlebihan. Dirinya juga berharap para atlet dapat menampilkan prestasi dengan baik dan sehingga targetnya bisa tercapai. Terpenting adalah kerja keras dan bertanding dengan baik.

Dirinya yakin bila hal tersebut bisa diwujudkan para atlet tentunya akan menghasilkan capaian prestasi yang mumpuni dan membanggakan. Maka itu ini yang harus terus didorong agar target yang dibebankan bisa tercapai atau terlewati.

 

“Mudah-mudahan target 160 emas bisa tercapai sekaligus memastikan menjadi juara umum. Jangan melihat lawan siapa, kita sudah berlatih siapapun lawannya jangan putus asa bertanding sebaik-baiknya. Dan, jangan terpancing emosi saat bertanding,” jelas Rita.

 

Dari 38 cabor yang diikuti, cabor renang, tenis, angkat besi menjadi andalan sebagai pendulang emas terbanyak bagi Tangsel.

 

“Renang masih menjadi unggulan kita, tapi saya harap semua cabor bisa menyumbangkan emas untuk Tangsel dan membawa Tangsel menjadi juara umum,” ucapnya. (adv)

Berita Lainnya