Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Maju di Pileg, Ratu Hatifah Bawa Tiga Gagasan Besar

Keterwakilan perempuan di lembaga politik masih dirasa belum memadai. Meskipun sudah ada aturan 30 persen kuota perempuan untuk perwakilan rakyat, namun hal itu belum menjamin kesadaran politik kaum hawa.

Kondisi ini rupanya yang membuat Wasekjen DPP Partai Golkar Ratu Dian Hatifah untuk terjun ke politik. Maju lewat dapil Tangerang Raya, dirinya membawa tiga gagasan besar jika terpilih menjadi wakil rakyatnya.

Gagasan tersebut sejalan dengan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Yakni peningkatan keterwakilan perempuan, kesehatan ibu dan anak, serta program yang ramah dengan penyandang disabilitas.

Ratu Dian mengungkapkan, program ini penting untuk mewujudkan Indonesia sejahtera, Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan.

Dirinya yakin dengan menggarap isu tersebut akan membuat masyarakat akan baik peningkatan kesejahteraannya.

“Misal keterwakilan perempuan harus terus digaungkan. Ini masalah kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Perempuan jangan hanya jadi objek tetapi sudah menjadi subjek. Harus juga berkiprah,” katanya.

Selain keterwakilan, hal yang paling krusial adalah persoalan kesehatan ibu. Menurutnya ini penting karena masalah kesehatan ibu berkaitan dengan generasi penerus. Bagaimana akan tercipta anak-anak masa depan yang cemerlang jika masalah ini tidak diselesaikan.

Ia yakin jika persoalan ini bisa dipecahkan nantinya bakal tercipta generasi emas. Dimana anak-anak akan tumbuh kembang dengan baik, cerdas, sehat. Bila ini bisa diwujudkan tentunya akan menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni, punya daya saing tinggi.

“Jika ini sudah direalisasikan saya yakin anak-anak di sini akan hebat. Tangerang Raya memproduksi sumber daya manusia mumpuni dan punya daya saing tinggi,” ujarnya.

Begitupun dengan penyandang disabilitas. Mereka harus diperhatikan dan tidak boleh lagi jadi warga kelas dua. Mereka harus dimanusiakan, dan mesti memainkan peranan yang sama dengan warga pada umumnya.

Maka itu kaum disabilitas harus dilibatkan untuk sama-sama membangun bangsa dan Negara.

“Hal ini yang akan saya wujudkan jika terpilih menjadi wakil rakyat. Tentunya dengan tugas dan pokok anggota dewan,” katanya. (firda)

Berita Lainnya