Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Soal Pembangunan, Situbondo Ingin Berguru ke Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima rombongan Pemkab Situbondo di ruang Wareng, gedung Setda, Senin (5/11/2018)

Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, penerimaan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin, (5/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima langsung kunjungan kerja Kabupaten Situbondo yang dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto beserta Seketaris Daerah Situbondo Saifulla, beserta jajaran Kepala Dinas.

Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, Tangerang sudah menjadi kota metropolitan tetapi juga masih mempunyai daerah yang merupakan desa tradisionil, maupun desa pesisir pantai Tangerang juga mempunyai tiga Rumah Sakit umum daerah untuk melayani masyarakat se-kabupaten Tangerang dengan 44 puskesmas yang sudah bisa rawat inap.

“Tangerang juga sedang merancanakan membangun satu Rumah Sakit Daerah untuk melayani jangkauan masyarakat yang belum memiliki akses ke Rumah Sakit terdekat . Kemungkinan tahun 2020 Tangerang mempunyai empat Rumah Sakit Daerah,” ucap Zaki.

Zaki menambahkan, harapannya untuk saling bertukar informasi, dan sharing mengenai wilayah masing-masing mengenai potensi, kelebihan serta kendala yang dihadapi, dan bisa dijadikan bahan masukan.

“Abila memungkinkan bisa saling kerja sama antara pemkab Tangerang dengan Pemkab Situbondo,” katanya.

Sementara itu, Bupati Situbono Dadang Wigiarto menjelaskan, bahwa kunjungannya kesini untuk silaturahmi sekaligus belajar banyak dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan ingin mengetahui aspek pemerintahan umum kemudian yang berkaitan dengan inovasi daerah terutama yang menyangkut pelayanan publik berkaitan dengan program kartu sehat yang sekarang dikonveksi menjadi BPJS karena Situbondo sedang memperbaiki data kemiskinan daerah, dan banyak sekali yang ingin kita pelajari dari Kabupaten Tangerang ini.

“Kami ingin memperoleh gambaran proses perencanaan sampai anggaran pelaksanaan apakah sudah terintegrasi. Lalu pemerintah Situbondo ingin mengabil sebanyak-banyaknya informasi dan ilmu dari kunjungan di Kabupaten Tangerang ini dan bisa kita terapkan nantinya di Situbanod,” tandasnya.

Berita Lainnya