Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dianggap Tak Manusiawi, Kantor BPJS Kesehatan Didemo

Ratusan buruh dari berbagai aliansi berdemonstrasi ke Kantor BPJS Kesehatan Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (6/11/2018).

Mereka menilai pelayanan BPJS Kesehatan Tangerang masih buruk.Terbukti belum lama ini dua orang buruh tidak mendapat pelayanan kesehatan yang akhirnya meninggal.  Padahal dua orang itu memiliki kepesertaan BPJS.

“Kami minta BPJS agar manusiawi dan membantunya” kata Ketua KSPSI Banten Dedi Sudarajat.

Dirinya juga meminta agar Kepala BPJS Kesehatan Tangerang dipecat. Menurutnya,  adanya BPJS bagus tapi ada oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dedi mengatakan, warga yang sudah memiliki BPJS Kesehatan masih kesulitan dalam mendapat layanan kesehatan. Alasan rumah sakit  kamar selalu penuh. Sebab itu pihak BPJS Kesehatan harus turun ke lapangan bila menemukan masalah pasien.

Selanjutnya perwakilan ratusan buruh dari FSPTSK, KSPSI, FSPMI, SPN,  SBGTS, dan GSBI itu diterima audensi dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan kepolisian bidang lalu lintas.

Sementara,  Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jabotabek Ni Made Ayu Ratna mengatakan, pihaknya dalam memberikan pelayanan tanpa pandang bulu. Pihaknya memohon bantuan juga dalam pelayanan. “Memang untuk soal Winarna yang BPJS mandiri saat itu belum ada PMK,” katanya. (setia/firda)

Berita Lainnya