Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pembangunan Gedung Sekolah Dapat Apresiasi

Pihak SDN Panunggangan 11 Kecamatan Pinang  mengaku berterima kasih kepada pemerintah Kota Tangerang atas dibangunnya 4 ruang kelas baru dan beberapa sarana pendukung lainnya.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala SDN Panunggangan 11,Tanti Yuliasih saat bertemu sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang Maryono Hasan usai meninjau langsung proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di sekolah tersebut Kamis (7/11) kemarin.

 

Menurutnya, pembangunan tersebut menjadi salah satu penunjang SDN Panunggangan 11 untuk menjadi sekolah Adiwiyata dan sekolah sehat.

 

“Ruang kelas dan sarana lainnya yang dibangun cukup representatif dalam upaya kami menuju sekolah sehat dan adiwiyata, terlebih WC dan beberapa sarana cuci tangan sangat bagus”kata Tanti kepada wartawan.

 

Dengan dibangunnya beberapa ruang kelas baru tersebut ia memastikan seluruh peserta didiknya tidak lagi ada yang belajar di siang hari.

 

“Murid kami ada 340 dan jika nanti bangunan ini selesai, seluruh siswa tidak ada lagi yang masuk siang semuanya masuk pagi,”tuturnya.

 

Ia berharap  Pemkot juga dapat membantu dalam membangun pagar untuk dapat lebih menunjang sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Pasalnya pagar yang saat telah ada dinilainya sudah dalam kondisi yang kurang baik.

 

“Inginnya  sih sekalian pagarnya biar sekalian bagus,”pinta Tanti.

 

Sementara itu Maryono Hasan mengaku akan mempertimbangkan untuk juga membangun pagar di sekolah tersebut.

 

“Kita akan pertimbangkan usulan dari kepala sekolah, untuk saat ini kami fokus menyelesaikan program ruang kelas baru,”jelas Maryono.

 

Ia menjelaskan, pembangunan ruang kelas baru yang ada karna kami menargetkan menargetkan pembangunan 1.000 ruang kelas SD, SMP, tuntas di tahun ini,”ungkapnya.

 

Dia menyatakan, program ini merupakan salah satu program unggulan yang dirancang agar masyarakat nyaman dengan sarana dan prasarana yang disediakan Pemkot Tangerang.

 

 

“Ini wujud kepedulian yang ditunjukkan Pemerintah Kota Tangerang terhadap kebutuhan dasar masyarakat,” ujar dia.

 

Pada 2017 dibangun sebanyak 167 ruangan di 7 SD dan 159 ruang di 18 SMP.

 

 

“Pada 2018 akan kami selesaikan pembangunan 5 SD dengan 66 ruang belajar dan 8 SMP dengan 162 ruang,” ungkap Maryono.

 

 

Pihaknya pun berharap ruang belajar yang telah dibangun dirawat sebaik mungkin, karena fasilitas pendidikan yang telah di bagun merupakan anggaran yang berasal dari pajak yang dibayar warga Tangerang.

 

Untuk SDN Panunggangan 11, lanjut Maryono menelan anggaran tidak kurang dari 1,5 M lebih.

 

“Dijadwalkan rampung dalam 180 hari kerja,”tuturnya.

 

Pembangunan disekolah tersebut, kata Maryono meliputi 4 ruang kelas baru dilantai dua berikut 5 toilet yang berstandar sekolah sehat yang meliputi sarana untuk mencuci tangan.

 

“Untuk dilantai dasar ada ruang guru, ruang kepala sekolah dan 3 sarana toilet,”jelasnya. (adv)

Berita Lainnya