Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Skuriti Tangkap Ular Sanca Liar di Ciater Serpong

Ular Sanca di Tandon Nusa Loka, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (13/11/2018).

Petugas Skuriti area Tandon Nusa Loka Ciater telah menemukan ular sanca berukuran besar. Hewan reptil yang berhasil ditangkap itu memiliki panjang empat sampai lima meter.

Mbenk Skuriti Tandon Nusa Loka Ciater mengatakan penemuan ular tersebut adalah kali kedua, menurutnya di area Tandon, bulan lalu sekuriti dan pekerja bangunan juga menangkap ular sanca dengan ukuran yang lebih besar.

“Disini mah emang banyak ular. Keluar kalau pas banjir hujan gede,” ujar Mbenk, petugas keamanan ditemui di lokasi, Rabu (13/11/2018).

Selain itu, Mbenk juga mendapati 10 butir telur ular sancanya.

Mbenk memperkirakan masih banyak ular di area Tandon Nusa Loka, karena dahulunya kawasan tersebut merupakan rawa, habitat hewan melata itu.

Mbenk pun menjual ular sanca yang ia temukan seharga Rp 700 ribu, yang ditemukannya berkeliaran di sekitar tandon setelah hujan turun beberapa hari lalu.

Ular sanca berukuran sekira panjang empat meter itu dipeliharanya.

Ular dimasukkan ke kandang kucing dan diberi makan ayam kecil. Meskipun sejak ditemukan dua hari lalu ular enggan memakannya.

“Dijual tuh 700 ribu,” ujar Mbenk.

Sementara kata Mbenk, ular sanca sebelumnya sepanjang sekira lima meter itu langsung dibeli oleh orang yang mengetahui penangkapan tersebut.

“Yang sebelumnya 800 ribu, lebih gede dia soalnya, kembangnya lebih bagus,” ujar Mbenk. (den)

Berita Lainnya