Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

112 Peserta Berhasil Menyingkirkan Ribuan Pelamar CPNS di Tangsel

ilustrasi

Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tangerang Selatan telah diumumkan. Dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilakukan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diketahui hanya 112 dari 1.786 pendaftar yang dinyatakan lolos tes tersebut.

“Jumlah pelamar yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 1.786, kemudian peserta yang hadir mengikuti tes SKD itu 1.599, yang ngga hadir 147. Hasil seleksi sementara data dari BKN, peserta yang memenuhi passing grade sebanyak 112 orang,” ujar Apendi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan (BKPP Tangsel) saat dikomfirmasi, Rabu (14/11/2018).

112 pelamar yang lolos tes SKD ini selanjutnya pada pekan depan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan peminatan dan posisi yang dipilih berdasarkan 118 lowongan CPNS yang tersedia.

“Posisinya ada 118, artinya yang lulus tes SKD ini pun masih kurang, hanya ada 112. Belum tahu nanti setelah tes SKB ini bisa saja berkurang lagi,” tambah Apendi.

Apendi pun menyebut rendahnya jumlah kelulusan peserta CPNS kali ini memang dikarenakan pemerintah benar-benar melakukan seleksi yang ketat dan serius serta dengan prosedur penjaringan yang baru. Sehingga diharapkan nantinya calon abdi negara yang terpilih dapat benar-benar berkualitas.

“Tujuan pemerintah itu ingin PNS yang mendunia, pintar, cerdas dan berakhlak mulia. Tapi dalam kenyataannya didapat kemampuannya sekian. Kita merasa bersyukur masih mendapat 112 yang lain (daerah lain) di bawah ini,” tandasnya. (den)

Berita Lainnya