Untuk Kepentingan Umum

Politik Kian Dinamis, Maruf Amin Berdoa Dijauhkan dari Fitnah

5

Cawapres nomor urut satu KH Maruf Amin mengajak masyarakat untuk menjauhkan sesuatu yang berbau fitnah. Menurutnya fitnah menjadikan warga tidak produktif dan berdampak terjadinya gesekan.

Nah, momentum maulid nabi ini harusnya fitnah dan sejenisnya tidak ada lagi. Dirinya juga berdoa agar Indonesia dijauhkan dari bencana alam, mulai dari gempa, banjir, rob dan sejenisnya.

“Semoga kita jauh dari segala jenis marabahaya yang mensengsarakan, “katanya saat acara Maulid Nabi di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu, (14/11)

Hadir dalam acara ini sejumlah habaib, pengurus parpol, petinggi Nahdlatul Ulama, menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Maruf juga menyinggung bagaimana perjuangan nabi dalam merubah masyarakat jahiliah menjadi masyarakat beradab. Perjuangan lebih kurang 27 tahun ini membuahkan hasil. Masyarakat di masa nabi menjadi lebih baik.

Spirit ini yang harusnya bisa diterapkan di Indonesia. Bagaimana kini penerus nabi harusnya bisa menjalankan apa yang sudah dijalankannya.

“Saya yakin kita bisa melakukan hal itu. Masyarakat dapat menjadi lebih baik. Lewat maulid Nabi harusnya kita bisa melakukan hal itu, “ujarnya.

Kata dia, perjuangan nabi dulu harusnya bisa menjadi spirit masyarakat untuk meninggalkan perbuatan mungkar dan menjadi lebih baik lagi.

Semangat ini yang harus terus ditularkan kepada masyarakat. Jangan sampai gara-gara beda pandangan persaudaraan antar sesama malah hilang. Ini yang harus dihindari.

“Perbuatan mungkar harus dihilangkan. Jangan ada lagi, “ungkapnya.

Sementara itu Sekjen Nahdlatul Ulama Helmy Faishal Zaini mengatakan, islam yang diajarkan nabi membawa perdamaian bukan permusuhan.

Mengajarkan cinta kasih bukan kebencian, mengajarkan kebaikan bukan kedengkian.

Bila ada yang membawa islam bukan seperti yang diajarkan nabi, bisa dikatakan itu bukan islam. “Kalau ada ceramah yang mengajarkan kebencian itu bukan islam yang dibawa nabi. Harus ditinggalkan, ” ujarnya.

Ia yakin Indonesia maju dipimpin oleh orang yang cinta nabi. KH Maruf Amin akan mampu mewujudkan itu jika terpilih menjadi wakil presiden. “Insya Allah kalau dipimpin ulama Indonesia akan maju dan sejahtera,”katanya. (firda)

You might also like

Comments are closed.