Untuk Kepentingan Umum

Sambut HUT Tangsel, Disnaker Gelar Job Fair

34

Kota Tangsel sebentar lagi menyambut hari ulang tahun yang ke-10. Usia satu dekade tersebut sudah cukup maju bagi daerah pemekaran Kabupaten Tangerang ini. Ya, daerah yang berbatasan dengan sejumlah wilayah ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Nah, untuk menyambut gawean tahunan tersebut digelar sejumlah acara. Mulai kesenian, musik, pameran dan lain sebagainya.

Dari sejumlah rentetan acara itu, ada yang cukup dinanti. Namanya Job fair atau bursa kerja. Nah, bagi yang masih menganggur? Atau mau pindah kerja dari tempat kerja saat ini? Ada baiknya ada datang ke lokasi bursa kerja (job fair) di ITC, BSD.

Pelaksanaan JobFair akan digelar di ITC, BSD, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan mulai Kamis-Sabtu, 22-24 Nov 2018. Ini merupakan rangkaian dari perayaan hut Kota Tangsel.  Rencananya acara Job Fair tersebut akan dibuka oleh Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany.

Sebanyak 53 perusahaan akan mengikuti pelaksanaan jobfair ini, dengan sekitar hampir 10 ribu lowongan pekerjaan (loker) yang disediakan oleh berbagai jenis perusahaan. Mulai dari perbankan, jasa, industri  tekstil, transportasi, makanan, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangerang Selatan, H Purnama Wijaya mengatakan pelaksanaan Jobfair ini merupakan kegiatan rutin yang digelar jajarannya.

Menurut Purnama, pelaksanaan jobfair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerap tenaga kerja produktif di Kota Tangerang Selatan.

“Ini merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangerang Selatan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangsel. Selain itu, pihaknya akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minatnya masing masing,” katanya.

Koordinator Job Fair Rifki Aprilian berharap kegiatan job fair ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Apalagi pilihan perusahaannya cukup beragam dan kesempatan mendapat jenjang karir yang baik amat terbuka. Oleh karena itu harus benar-benar dapat dimanfaatkan supaya bisa bekerja sesuai dengan perusahaan yang diinginkan.

“Maka itu, datang ke acara Job Fair. Banyak pilihannya pekerjaan dan peluang mendapat karir yang lebih bagus lagi. Yang paling penting dalam pelaksaan job fair ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis ,” imbuhnya.  (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...