Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Legislator Minta Kampung KB di Banten Diperbanyak

ilustrasi

Anggota Komisi IX DPR RI Yayat R Biaro meminta Pemprov Banten untuk terus menambah jumlah Kampung KB di Banten. Pasalnya menurut dia, program itu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yayat mengungkapkan hal itu usai memberikan Sosilisasi Penguatan Lini Lapangan Kampung KB di Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Senin (19/11/2018).

“Seperti yang kita saksikan, berkat program Kampung KB, banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat, baik secara fisik maupun pengetahuan. Hal ini berarti sangat baik,” ujarnya.

Faktor pemicu perubahan tersebut, kata Yayat, karena program Kampung KB menjadi target sasaran berbagai instansi, baik dilingkup Pemerintah Daerah maupun pusat. Sehingga program yang terintegrasi itu mempercepat pembangunan masyarakat.

“Juga ada pendampingan berkelanjutan, masyarakat terus mendapatkan pendampingan untuk meningkatkan pengetahuan seputar pembangunan keluarga,” tambahnya.

Karenanya ia berharap, jumlah Kampung KB tersebut terus bertambah setiap tahunnya. “Harus bertambah, sehingga secara kuantitas bertambah, dan kualitas masyarakat pun meningkat,” tandasnya.

Berita Lainnya