Untuk Kepentingan Umum

25 Ribu Warga Tangsel Usia Produktif Nganggur

4
Dua orang remaja perempuan mencari pekerjaan dengan menjadi peserta Job Fair Tangsel di Serpong, Tangsel, Kamis (22/11/2018).

Ratusan pelamar kerja memadati lapangan samping ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), untuk mengikuti Job Fair yang dihelat Dinas Ketenagakerjaan Tangsel, Kamis (22/11/2018).

Mereka semua berharap bisa mendapatkan pekerjaan dan lepas dari jerat pengangguran yang kerap membuat pusing para sarjana dan lulusan tingkat menengah atas.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan dari warga Tangsel yang usia produktif, ada 25 ribu yang masih belum memiliki pekerjaan atau menganggur.

“Kurang lebih kalau angka kuantitatifnya ada 25 ribuan dari usia produktif ya pengangguran. Usia produktif itu dari usia antara 15 tahun sampai 64 tahun, sesuai dengan pengertian dari WHO. Buat kita selain lowongan kerja ini kita juga dorong para anak muda untuk menciptakan lapangan kerjanya sendiri,” ujarnya di lokasi Job Fair.

Ia mengatakan job fair ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran.

Dari Job fair kali ini, Pemkot Tangsel mengajak 54 oerusahaan untuk menyesiakan 7000-an lowongan. Sedangkan sampai siang ini, peserta atau oelamar baru di angka ratusan jumlahnya.

Sebelumnya, Dinas Ketenagakerjaan juga sudah pernah mengadakan Job Fair dengan 10 ribu lowongan kerja, namun hanya 7000-an yang mendaftar, dan hanya 2000-an yang lolos kualifikasi.

Selain Job Fair, Benyamin juva mengatakan pihaknya sudah mengupayakan berbagai pelatihan dan permodalan.

Hal itu demi menggiring para usia produktif untuk tidak hanya mencari kerja, namun juga bisa berwirausaha, sekaligus menyediakan lapangan kerja. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...