Untuk Kepentingan Umum

Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Tangsel Berikan Penyuluhan Warga Cluster Summarecon Serpong

27
Petugas Kepolisian Resor Tangerang Selatan berswafoto bersama warga usai acara “120 Menit Menuju Keluarga Bebas Narkoba”, Sabtu (24/11/2018) di Auditorium Pradita Institute, Gading Serpong Tangerang.

Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Tangerang Selatan, Kepolisian Resor Tangerang Selatan memberikan penyuluhan kepada penduduk Cluster Summarecon Gading Serpong, Sabtu (24/11/2018) di Auditorium Pradita Institute, Gading Serpong Tangerang.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman mengatakan penyuluhan tersebut diberikan kepada para orang tua agar turut ikut serta dalam upaya antisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tangsel, menurut Arman, orang tua mempunyai peran penting khususnya dalam mencegah penggunaan narkoba di lingkungan anak-anak dan remaja.

“Kami berikan kepada orang tua pengenalan agar anak-anak dapat terhindar dari narkoba, kemudian mengenali bagaimana jika anak terindikasi menggunakan narkoba, juga cara pencegahannya,” jelas Arman saat dimintai keterangan usai acara “120 Menit Menuju Keluarga Bebas Narkoba”, Sabtu (24/11/2018) di Auditorium Pradita Institute, Gading Serpong Tangerang.

Arman juga mengatakan bahwa peredaran narkoba bisa terjadi di mana saja dan siapa saja dari berbagai kalangan, menurutnya walaupun di wilayah perumahan Summarecon Gading Serpong tidak begitu rawan, namun tidak menutup kemungkinan peredaran bisa terjadi, sehingga pihaknya harus sigap dalam mengantisipasi persoalan yang menyangkut peredaran narkoba di wilayahnya.

“Tidak begitu rawan, tapi tidak menutup kemungkinan ada peredaran, dan ini (acara penyuluhan) sangat mendukung untuk pencegahannya,” terangnya.

Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan AKP Wisnu Kresno Putranto mengatakan acara tersebut merupakan inisiatif warga dari 26 Cluster di perumahan Summarecon Gading Serpong, menurut Wisnu materi yang diberikan kepada warga yang didominasi oleh orang tua diberikan untuk mengantisipasi bahaya narkoba di lingkungannya.

“Untuk pencegahan, baik untuk anaknya maupun warga, karena memang ada warga yang tinggal dan punya rumah di situ (wilayah Summarecon), ada juga yang ngontrak,” tutur Wisnu.

Menurut wisnu, fokus antisipasi yang diberikan kepada warga ialah dapat peduli kepada lingkungan sekitarnya, karena di wilayah perumahan juga biasa ada warga yang hanya tinggal sementara atau ngontrak.

“inilah yang harus diantisipasi, warga yang ngontrak, makanya hari ini materi yang disampaikan lebih fokus untuk orang tua,” tutupnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...