Untuk Kepentingan Umum

KH Maruf Serahkan Al-Quran Braille, Bukti Peduli Kaum Difabel

11
Cawapres Maruf Amin Saat Menyerahkan Al
Quran Braille kepada kaum difabel

 

 

Cawapres nomor urut satu KH Maruf Amin menyerahkan Al-Quran Braille kepada penyandang disabilitas.

Sebanyak 30 juz Quran Braille diserahkan kepada perwakilan kelompok disabilitas.

Pemberian Al-Quran Braille dilakukan di sela-sela deklarasi Relawan Millenial Jokowi-Maruf Amin (Remaja) di Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/11).

Pemberian ini juga menjadi bukti kalau Kyai sangat peduli kepada kaum disabilitas. Saat penyerahan Quran Braille, Maruf didampingi Ketua Umum Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim.

Perwakilan disabilitas ternyata Hafidz Quran. Maruf lalu meminta sang difabel membaca Quran. Dengan nyaring, hafiz melantunkan ayat suci dengan indah. Suasana sempat hening ketika sang hafidz membaca Quran Braille.

Selepas ia membaca Quran, peserta bertepuk tangan kagum dengan hafiz yang ditengah keterbatasan namun dapat menghafal Quran dengan baik.

Maruf mengatakan, disabilitas memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

Ia pun berharap AlQuran Difabel ini bisa berguna. Nah, ujaran-ujaran yang tercantum dalam AlQuran dapat diamalkan. Spirit yang ada dalam kitab suci ini bisa dijalankan pada kehidupan sehari-hari.

Banyak pemimpin yang lahir dengan keterbatasan fisik, namun dapat berkarya dan turut terlibat langsung dalam pembangunan.

“Saya peduli terhadap kaum difabel. Dengan pemberian Quran Braille ini semoga dapat memberikan inspirasi. Mereka harus ikut terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Ia mengaku sudah mendengarkan aspirasi dari kelompok difabel. Maruf berjanji akan merealisasikan keinginan mereka jika nanti terpilih menjadi wakil presiden. Terutama fasilitas kepada difabel agar mereka bisa berkarya untuk ikut membangun bangsa.

“Semua masyarakat punya peranan yang sama untuk ikut membangun bangsa. Pun dengan para disabilitas, ” imbuhnya. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...