Untuk Kepentingan Umum

ARBI Jabar Dikukuhkan, Lukmanul Yakin Elektabilitas KH Maruf Amin Melesat

12

Ketua Umum Arus Baru Indonesia (Arbi) Lukmanul Hakim mengajak seluruh kadernya bekerja keras meningkatkan elektabilitas KH Maruf Amin lima bulan jelang pilpres.

Terutama di sejumlah provinsi yang keterpilihan KH Maruf Amin tidak begitu bagus. Seperti di Jawa Barat dan Banten yang hingga kini elektabilitas pasangan incumben tersebut kurang menguntungkan.

“Jawa Barat ini menjadi perhatian khusus bagi saya karena suara KH Maruf Amin belum bagus, ” katanya saat memberikan sambutan di sela-sela pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah(DPW)Provinsi Jawa Barat, di Graha Nanang Masoem, Jalan Pacuan Kuda, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (29/11)

Meski begitu ia yakin dengan dikukuhkan DPW ARBI Jabar akan mengerek suara Maruf di tanah Pasundan. Apalagi jika struktur Arbi sudah bergerak hingga tingkat paling bawah.

Nah, dengan bekal tersebut, elektabilitas kyai akan dimaksimalkan sebaik mungkin dengan sisa waktu yang ada.

“Selepas pengukuhan ini seluruh elemen Arbi Jawa Barat harus mulai bergerak cepat untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin, “imbuhnya.

Lukmanul mengaku sudah memiliki strategi khusus bagaimana meningkatkan elektabilitas KH Maruf Amin.

Seperti mencitrakan sang kyai tidak hanya lekat dengan satu golongan saja. Tetapi milik semua golongan.

Posisi sebagai calon wakil presiden otomatis harus mengayomi semua kelompok. Tanpa memandang agama, suku, ras dan lain sebagainya.

Selain itu, penting juga untuk mengkomunikasikan peran ulama tidak hanya menjadi pelengkap saja. Tetapi juga ikut memainkan peranan penting dalam kepemimpinan nasional.

“Ini yang kita dorong agar ulama juga tidak hanya sebagai ‘ban serep’ tapi ikut terlibat dalam kepemimpinan, “ujarnya.

Strategi kampanye di media sosial juga penting karena pemilih milenial sangat besar. Mereka ini rata -rata lekat dengan dunia maya.

Tentunya kampanye di medsos ini juga akan mengajak pemilih untuk tidak menyebar hoax atau melakukan kampanye hitam.

“Strategi konvensional ataupun lewat teknologi kita mainkan. Ini untuk meningkatkan elektabilitas pasangan nomor satu,”kata Lukmanul.

Sementara itu Ketua DPW Arbi Jawa Barat Mustopa Djamaludin mengatakan siap untuk mengawal program Arbi di seluruh tanah parahiyangan. Bahkan, struktur di 27 kabupaten/kota segera terbentuk.

Jika semuanya telah berjalan ia yakin program yang diusung akan diterima oleh masyarakat.

“Kalau program sudah bisa kita jalankan tentunya akan meningkatkan elektabilitas KH Maruf Amin, “imbuhnya. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...