Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Atraksi Lumba-lumba Hibur Warga Tangerang

Dua Lumba-lumba jantan bakal menghibur warga  Tangerang di Metropolis Town Square (Metos), Kelapa Indah, Kota Tangerang, mulai 30 November hingga 6 Januari 2018. Satwa mamalia itu didatangkan dari lembaga konservasi Wersut Seguni Indonesia (WSI) yang berada di Kendal,Jateng.

Aktrasi perdana lumba-lumba di Mal Metos dengan disaksikan kalangan pelajar SD dan juga para anak yatim. Lumba-lumba bernama Brhama dan Kumbara itu saling bergantian meloncat lingkaran, bermain bola, dan berhitung. Di sela kegiatan itu ada aktraksi satwa beruang madu dan berang-berang.

Koordinator Acara WSI Rochmadi mengatakan, pihaknya sudah berkeliling beberapa kota.  Di Banten sudah tampil di Kota Serang. “Ini penampilan terakhir tahun ini yang di Kota Tangerang,” katanya,  saat ditemui di lokasi, Jumat (30/11/2018)

Kata dia, digelarnya atraksi lumba-lumba dan  satwa lainnya untuk mengedukasi masyarakat supaya cinta satwa. Bagi yang belum mengenal maka agar termotivasi lagi.

Pihaknya meyakini animo masyarakat Tangerang tinggi untuk menonton satwa ini. Selain itu mereka diharapkan dapat belajar dan mencintai satwa lainnya.

Menurutnya, untuk soal izin dan prosedur kegiatan pihaknya tidak mendapat kesulitan. Semua telah mendukung baik keamanan maupun standar lain.(setia)

Berita Lainnya