Untuk Kepentingan Umum

Hipmi Kota Tangsel Gelar Muscab

15

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (Hipmi) Kota Tangsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Jumat (7/12).  Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh pengurus organisasi kumpulan para pengusaha muda ini. Seperti membuka pendaftaran calon ketua hingga melakukan pendataan anggota.

Ketua Stering Commite (SC) BPC Hipmi Kota Tangsel Muhammad Istidjar Nusantara mengatakan, agenda muscab ini salah satunya adalah memilih calon ketua. Pergantian pucuk pimpinan dirasa mendesak setelah sang ketua Richan Mudzakar menjadi pengurus di Hipmi provinsi.

Dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga BPC HIPMI Kota Tangsel disebutkan tidak boleh rangkap jabatan. Ketua Richan yang kini rangkap jabatan otomatis harus diganti. Seharusnya muscab digelar pertengahan tahun depan. Namun agar roda organisasi tetap berjalan, pelaksanaan tersebut dimulai akhir tahun ini.

“Maka itu kami segera melakukan muscab. Agar tidak menjadi preseden kurang baik, pergantian ketua harus segera dilakukan,” katanya, saat memberikan keterangan pers, di kawasan Alam Sutera, kemarin.

Pengusaha percetakan ini mengaku sudah menginformasikan kepada anggota tentang pelaksanaan muscab. Salah satunya adalah membuka pendaftaran sejak 28 November hingga 5 Desember mendatang.

Dirinya pun mengharapkan anggota Hipmi yang tertarik menjadi ketua untuk segera mendaftar. Syarat untuk menjadi ketua, diantaranya, berstatus bukan pegawai negeri sipil (PNS), berusia di bawah 40 tahun yang ditunjukkan dengan KTP-el, berstatus sebagai anggota HIPMI. Jika memenuhi persyaratan langsung mengambil formulir pendaftaran di kantor Hipmi Kota Tangsel, Ruko Mulia Serpong.

“Kita membuka pintu selebar-lebarnya untuk anggota yang ingin membesarkan Hipmi dengan mendaftar sebagai calon ketua. Jika sudah memenuhi persyaratan langsung daftar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ada sekitar 75 anggota yang memiliki hak suara dalam pemilihan. Meski begitu jumlahnya bisa saja bertambah karena saat ini SC sedang melakukan pendataan. Nanti akan diumumkan jika pendataan sudah selesai berapa jumlah anggota yang punya hak suara.

Wakil Ketua BPC Hipmi Kota Tangsel Aan Sunarya meminta para anggota yang punya keinginan untuk membangun Hipmi untuk segera mendaftar. Keaktifan anggota tentunya menjadi bukti kalau organisasi ini akan besar.

Momentum muscab ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk membangun dan membesarkan Hipmi.

“Lewat musyawarah cabang ini menjadi awal membangun organisasi lebih bagus lagi di periode mendatang. Sekarang sudah baik, ke depan harus lebih baik lagi,” imbuhnya.  (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...