Untuk Kepentingan Umum

Raih Penghargaan, Kecamatan Karang Tengah Pertahankan Tingkat Kepuasan Masyarakat 

7

Aparatur Kecamatan Karang Tengah, bertekad untuk mempertahankan tingkat kepuasan masyarakat. Seperti diketahui, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah belum lama ini memberi apresiasi dengan menyerahkan penghargaan Kepuasan Masyarakat kepada Camat Karang Tengah Matrobin.

Kecamatan ini mengantongi indeks sebesar 87,22 dengan nilai mutu A kategori sangat baik. Angka tersebut masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan Kecamatan Batuceper yang mendapat indeks 87,03 dan Kecamatan Pinang 84,03.

Penilaian penghargaan Kepuasan Masyarakat, didasarkan atas hasil survei pada 2018. Secara diam-diam, tim menanyakan warga di setiap kelurahan terkait kinerja dan pelayanan di tiap-tiap wilayah.

Sedangkan penyerahan penghargaan itu sendiri, diberikan bertepatan dengan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober lalu, di halaman gedung Puspemkot Tangerang. Pada kesempatan itu, Arief meminta agar seluruh OPD untuk tidak berhenti berinovasi dalam memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal kepada masyarakat.

“Berikan terus pelayanan yang optimal dan terbaik kepada warga. Sebab pada dasarnya kita adalah pelayanan,” kata Arief, bersamaan dengan penyerahan penghargaan.

Arief menekankan kepada jajarannya kelurahan dan kecamatan merupakan garda terdepan dalam pemberian layanan lantaran mereka langsung bersinggungan dengan masyarakat.

Maka itu layanan terbaik harus bisa diwujudkan agar ke depannya sinergitas pemerintah dengan masyarakat bisa terjalin dengan bagus. Nah, ini yang harus terus didorong agar warga dapat menikmati layanan terbaik dari pemerintah.

“Nah, ini yang terus kita dorong agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah daerah. Ini yang terus kita lakukan caranya dengan berinovasi sebaik mungkin,” imbuhnya.

Saat diwawancara Camat Karang Tengah Matrobin menerangkan, bila prestasi yang didapat merupakan hasil kerja keras dan kerjasama antar semua pihak. Khususnya pegawai di lingkungan Kecamatan Karang Tengah.

“Penghargaan yang kami raih ini bukan didapat dengan mudah. Dibutuhkan kerja keras dan semangat kebersamaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga warga merasa puas karena merasa sangat dilayani,” ungkap Matrobin.

Ia dan jajarannya bertekad, untuk mempertahankan penghargaan tersebut dengan meningkatkan pelayanan agar menjadi lebih baik lagi. Baginya penghargaan ini harus menjadi cambuk untuk bekerja dengan giat. Jangan cepat puas, malah dijadikan motivasi agar masyarakat puas dengan layanan yang ada.

“Tugas kami yaitu melayani masyarakat. Pelayanan ini bakal terus kami tingkatkan. Sehingga warga merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” ujar Matrobin. (adv)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...