Untuk Kepentingan Umum

Perempuan Inspiratif Aktif Berpolitik

15

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan perempuan inspiratif. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang itu dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018).

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar pemilihan perempuan inspiratif. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang itu dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018).

Kepala DP3A Kabupaten Tangerang Deden Sumantri mengatakan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan peran perempuan guna mewujudkan kesetaraan gender. Karena itu, butuh perempuan-perempuan inspiratif untuk menggugah kaum hawa lainnya.

“Perempuan mempunyai peran penting dalam keluarga maupun masyarakat dan juga menjadi kebijakan pemerintah daerah untuk kesetaraan gender. Karenanya perlu percepatan pengarustamaan gender di Kabupaten Tangerang,” beber Deden.

Dengan adanya event pemilihan perempuan inspiratif itu, kata Deden, pihaknya juga mendorong perempuan untuk aktif di kancah politik sebagai perwujudan peran perempuan dalam ranah perumus dan pengambil kebijakan.

“Diranah politik, kebijakan afimasi kuota 30 persen perempuan harus benar-benar digunakan sebaik-baiknya. Ini kesempatan baik,” tambahnya.

Sementara Hasnah Aziz , Kabid Hak Sipil dan Informasi Layak Anak pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

mengharapkan peran perempuan dalam ranah politik semakin ditingkatkan. Karena menurutnya, kiprah kaum perempuan dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk membangun bangsa.

“Kaum perempuan berpolitik bukan hanya untuk ikut-ikutan, tetapi perempuan harus menunjukkan potensinya. Anggapan dunia politik itu kotor, harus ditepis karena perempuan sangat dibutuhkan dalam politik,” kata Hasnah.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...