Untuk Kepentingan Umum

Buruan, Ada Ribuan Lowker di Job Fair Tangerang

39

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar bursa lowongan kerja (job fair) di alun-alun Puspemkab Tangerang. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (20/12/2018) itu resmi dibuka Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Selasa (18/12/2018).

Dikatakan Mad Romli, bahwa even tersebut merupakan upaya Pemkab Tangerang untuk menekan jumlah pengangguran, karena saat ini, jumlah pengangguran di kota 1001 industri ini tercatat terbanyak di Banten.

“Job fair ini salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Tangerang,” ujar Mad Romli.

Dikatakannya juga, bahwa dalam kegiatan yang melibatkan 30 perusahaan itu, tersedia 6.660 lowongan kerja dengan perioritas para pencari kerja lokal.

“Perusaahan lebih memprioritaskan masyarakat lokal agar mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Ia pun berharap, penyelenggaraan job fair tahun ini dapat menyerap tenaga kerja lokal sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh 30 perusahaan peserta di even itu.

“Targetnya 6.660 lowongan kerja terisi dan dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan,” kata Romli (Nis).

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...