Untuk Kepentingan Umum

Polres Tangsel Terjunkan 1.985 Personel Gabungan untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

4
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk pengamanan Hari Raya Natal.

Sebanyak 1.985 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan fokus Polres Tangsel menjelang akhir tahun ada dua yaitu perayaan Natal dan malam pergantian tanun.

“Fokus pengamanan kami ada dua yakni ibadah perayaan Natal yang dimulai pada tanggal 24-25 Desember , kemudian kegiatan malam pergantian tahun mulai dari tanggal 31 Desember siang hingga tanggal 1 Januari dini hari,” katanya, Selasa (18/12).

Menurut Ferdy, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tangsel akan menerapkan Operasi Lilin yang menerjunkan 1.985 yang terdiri dari 975 kepolisian, 270 anggota TNI dan 740 instansi terkait.

“Nantinya personil akan disebar ke 92 gereja yang ada di Tangsel. Dan untuk malam tahun baru, personil akan ditempatkan di titik-titik wilayah yang rawan kejahatan dan kecelakaan,” ujarnya.

Kata dia, titik kumpul pergantian tahun di Kota Tangsel di antaranya, Teras Kota, The Breeze, Alam Sutera, Bintaro X Change dan Pamulang Square.

“Tempat ini jadi konsentrasi,” terangnya.

Kapolres berharap petugas yang disebar di sejumlah titik keramaian dapat maksimal. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada saat padat seperti itu rawan kecelakaan, mencegah curanmor dan copet, kemudian mencegah bentrokan massa atau kelompok pemuda karena biasanya ketika sedang padat seperti itu timbul tawuran,” tandasnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...