Untuk Kepentingan Umum

Cegah Pungli, Pegawai Disdik Tangerang Diberi Siraman Rohani

6

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang mengharapkan seluruh jajarannya menghindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat. Karena itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengampu bidang pendidikan itu membekali pegawainya dengan siraman rohani dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di aula kantor dinas tersebut di Puspemkab Tangerang, Kamis (20/12/2018).

Dikatakan Sekretaris Disdik Kabupaten Tangerang Tini Winarti, melalui kegiatan itu pihaknya ingin mengingatkan seluruh jajarannya untuk membentengi diri dari tindakan maksiat.

“Maksiat itu misalnya memperlambat pelayanan, memungut kepada yang kita layani (pungli),” ungkapnya.

Masih kata Tini, sesuai dengan penyampian dalam tausiyah itu, pemicu seorang ASN masih berbuat maksiat dalam pelayanan publik karena lemahnya iman.

“Pak kyai tadi menyampaikan, kenapa kita masih berbuat seperti itu (maksiat), karena iman kita lemah. Pintu hati yang seharusnya kita bentengi masih kita buka,” tambahnya.

Tausiyah tersebut hanya diikuti oleh pegawai dilingkup Disdik Kabupaten Tangerang. Namun kata Tini, tidak menutup kemungkinan ke Devan pihaknya juga akan mengumpulkan para kepala sekolah untuk mendapatkan siraman rohani serupa.

“Pak Kadis menginginkan sewaktu-waktu para kepala sekolah juga akan dikumpulkan, untuk mendengarkan tausiyah seperti ini, karena kalau kita sebagai manusia yang masih punya iman sangat tersentuh,” imbuhnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...