Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ribuan Pencaker Adu Nasib di Job Fair Kabupaten Tangerang

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Jarnaji menyebut, 3 ribu lebih pencari kerja (pencaker) memasukkan lamaran kerja dalam bursa kerja (job fair) yang digelar institusinya. Jumlah tersebut tercatat setelah usainya digelar even yang berlangsung selama tiga hari itu di Puspemkab Tangerang, Kamis (20/12/2018).

“Jumlah pelamar melebihi target , dan rencana tahun depan akan ditingkatkan targetnya. Kita undang lagi perusahaan karena ini juga  kewajiban pemerintah daerah untuk mendekatkan para pencari kerja dengan perusahaan,” ujarnya.

Jarnaji merinci, dari 6.660 lowongan kerja yang tersedia, tercatat 3 ribu lebih pelamar telah memasukkan aplikasinya. Pencaker itu pun rata-rata tidak hanya memasukkan satu aplikasi, sehingga setelah dirinci pihaknya, hampir 8 ribu lamaran kerja telah diterima oleh 30 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan rutin itu.

“Ada 3.803 pencari kerja, dari Kabupaten Tangerang 2.687  pencari kerja, dan luar daerah 1.116 orang,” bebernya.

Masih kata dia, selanjutnya pihak perusahaan akan melakukan seleksi dari berkas yang masuk sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan. Namun ia menekankan, warga Kabupaten Tangerang memiliki peluang lebih besar karena menjadi prioritas.

“Lebih mementingkan ke pencari kerja lokal, karena mereka tinggal disini, masa yang nganggur dari daerah kita sendiri,” tandasnya.

Berita Lainnya