Untuk Kepentingan Umum

Dindikbud Tangsel Pastikan Sms Beasiswa Hoax

6
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono angkat bicara soal SMS dana beasiswa yang diterima orangtua murid SDN Bambu Apus 02 Pamulang.

Taryono memastikan pesan tersebut merupakan Hoax dan sudah diberikan imbauan kepada sekolah untuk berhati-hati dengan modus seperti itu.

“Kalau ada guru atau Kepala Sekolah yang mendapatkan SMS terkait bantuan atau promosi, agar dikonfirmasi terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel,” kata Taryono saat dikonfirmasi, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, pemberian dana beasiswa ada mekanisme atau alurnya, tidak serta merta langsung memberi kabar kepada orangtua murid.

“Kalau pun ada program beasiswa, pastilah disampaikan ke Dinas terlebih dahulu, bukan langsung ke guru. Dan, kami tidak dapat surat terkait hal itu,” jelas Taryono.

Diberitakan, Para wali murid di SDN Bambu Apus 02, Pamulang, Tangerang Selatan, sejak Kamis (20/12/2018) mendapat Short Message Service (SMS) dari nomor yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Isi pesan tersebut dikirim dengan nomor 0853978460xx yang berbunyi:

Di himbau kpda orang tua/wali murid (nama murid), Harap skrang menghubungi bpk,E.Kosasih samanhudi. selaku kepala Dinas pendidikan Provensi banten ,ada yang mau di sampaikan mengenai dana beasiswa berprestasi di Sekolah, SDN BAMBU APUS 02., lansung ke orang tua/wali murid yang berprestasi penting.. ini nomornya (0821983228xx) dari ,bpk,ADITYA SUMANTRI.S.Pd.,Tks.

Pesan tersebut, ramai diperbincangkan oleh wali murid dan menanyakan kepada wali kelas, mengenai kebenarannya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...