Untuk Kepentingan Umum

Ini Harapan Masyarakat Kepada IKADIN Tangerang

54

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Tangerang digelar meriah dan penuh khidmat di Modern Golf & Country Club, Kelapa Indah, Kota Tangerang, Jumat (21/12/2018) siang.

Diisi hiburan artis, penampilan kesenian tradisional tari Lenggang Cisadane dan Pencak Silat, hingga santunan puluhan anak yatim.

Harapan masyarakat terhadap kepengurusan DPC IKADIN Tangerang periode 2018-2023, di antaranya organisasi ini jangan tajam ke bawah tapi tumpul ke atas, agar membuat karya nyata, dan menjaga martabat profesi advokat.

Dandim 0506/Tangerang Letkol (Inf) Faisol Izudin Karimi dalam sambutannya mengatakan, permasalahan di republik ini dapat diselesaikan lewat hukum dan silaturahim.Namun hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

“Pernyataan tersebut agar bisa dipatahkan IKADIN. Sehingga keadilan di masyarakat tercapai,” katanya.

Ketua Yayasan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Hudaya Latuconsina mengharapkan IKADIN banyak bekontribusi ke masyarakat. Soal hukum masyarakat masih banyak yang awam.

“Kami terbuka bagi organisasi advokat ini untuk gabung di UNIS mengajar hukum,” ajaknya.

Ketua Umum DPP IKADIN Sutrisno menegaskan, IKADIN sebagai organisasi perjuangan. Jangan melihat untung rugi dalam membantu keadilan. Harus ikhlas dan jaga martabat profesi advokat.

“Jangan sekali-kalai saudara melanggar bila peradilan di Indonesia ingin bagus,” katanya mengingatkan.

Ketua DPC IKADIN Tangerang Priyanto berjanji pihaknya akan menjaga marwah advokat. Membangun eksistensi organisasi dengan karya nyata lewat penyuluhan hukum, seminar dan membantu para pencari keadilan.

“Di sini yang dilantik orang- orang terbaik dan pilihan. Karenanya kami siap membantu terutama yang lemah,”katanya.

Sementara, Sekertaris Jenderal DPC IKADIN Tangerang Dedi Sudarajat menambahkan, IKADIN tidak mau ekslusive tapi ingin dikenal masyarakat.

Sebab itu akan turun ke masyarakat. Seperti memberikan penyuluhan hukum, seminar, membantu para pencari keadilan, atau membantu para anak yatim.

“Kami tidak mau ketinggalan tapi ingin mengenalkan IKADIN lebih luas,” katanya.(Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...