Untuk Kepentingan Umum

Masa Pencarian Korban Tsunami Banten 7 Hari

29

Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan waktu pencarian korban hilang akibat peristiwa tsunami yang melanda kawasan pesisir pantai Carita Pandeglang pada Sabtu (22/12/2018) kemarin.

Diungkapkan WH kepada awak media, bahwa masa pencarian korban yang sampai saat ini belum ditemukan selama 7 hari.

“Sekarang sudah dua kali (tsunami) dan Insyaallah pengungsi sudah kita ungsikan ke tempat yang baik terus korban juga kita bawa ke rumah sakit rujukan,” ungkapnya saat meninjau Puskesmas Carita tempat evakuasi jenazah korban Tsunami di sekitaran pantai Carita bersama Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Minggu (23/12/2018).

WH mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mencari jenazah korban yang hingga kini belum ditemukan.

“Bagi yang belum ketemu kita sepakat terus kita cari paling tidak 7 hari untuk masih melakukan evakuasi dan pencarian korban. Mungkin masih ada mereka yang terapung di laut,” tambahnya.

Mantan Wali Kota Tangerang ini pun menyebut hingga saat ini jumlah korban jiwa akibat tsunami yang melanda Selat Sunda di wilayahnya mencapai total 108 orang dan ratusan lainnya masih dinyatakan hilang.

“Hasil kita tadi rapat sementara update 108 orang meninggal, 460-an luka luka berat dan ringan dan masih banyak laporan masyarakat keluarga korban yang anggotanya belum ditemukan,” jelasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...