Untuk Kepentingan Umum

Empat Warga Kabupaten Tangerang Jadi Korban Tsunami

5
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau lokasi terdampak Tsunami Pandeglang, Senin (24/12/2018).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung proses evakuasi korban tsunami yang terjadi di Pantai Anyer, Banten. Pasalnya, empat orang warganya menjadi korban dalam bencana yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam itu.

Ia mengatakan, sementara ini baru empat orang korban dunia yang diketahui merupakan warga Kabupaten Tangerang. Keempat korban itu merupakan warga Kecamatan Curug dan Kecamatan Sepatan.

Zaki mengatakan, sebagian dari mereka meninggal akibat terhantam tsunami yang terjadi di pantai Banten. “Kami di Tangerang turut berduka akibat bancana yang terjadi di Banten, kita bersama saling membantu dan menguatkan,” kata dia di lokasi evakuasi, Senin (24/12).

Ia mengatakan, luka mendalam bukan hanya dirasakan masyarakat Banten dan Lampung sebagai daerah terdampak. Lebih dari itu, masyarakat Indonesia, bahkan dunia, ikut berduka.

Ia menegaskan, pihaknya telah mengirimkan  personel dan bantuan, mulai dari BPBD, PMI, hingga tenaga medis. Hal itu, lanjut dia, untuk mempermudah proses evakuasi dan penanganan pengungsi. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...