Untuk Kepentingan Umum

Ratusan Warga Ikut Terapi Ling Tien Kung

136

 

Ratusan warga melakukan terapi Ling Tien Kung di Sasana 212 Buana, Komplek Buama Gardenia, Keluraham Pinang Kota Tangerang, Minggu (23/12/2018) pagi.Terapi Ling Tien Kung diyakini menyembuhkan berbagai penyakit.

Terapi dipimpin langsung tiga instruktur Ling Tien Kung. Kegiatan dilakukan dengan semangat selama 45 menit.
Ketua Sasana 212 Buana Ciwang Warsiyah mengatakan, kegiatan terapi Ling Tien Kung di sasananya sudah berjalan satu tahun lebih. Kegiatan digelar setiap Selasa, Sabtu, dan Minggu.”Dimulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB,”katanya.

Ciwang menceritakan sampai komunitasnya banyak diikuti masyarakat. Awalnya ia melihat masyarakat yang selalu berolahraga jalan pagi di sekitar ini. Kemudian diajak terapi Ling Tien Kung yang digelar di halaman sasana. Lantas mereka tertarik dan terus mengajak yang lainnya.

Pembina Sasana 212 Buana, Rasyid Taupik mengungkapkan, Ling Tien Kung merupakan terapi atau gerakan penyembuhan tanpa obat dan bantuan alat.Bahkan tidak perlu biaya. “Namun memanfaatkan energi yang ada dalam tubuh manusia,” katanya.

Menurutnya, terapi ini banyak diminati masyarakat. Itu lantaran tanpa bantuan obat dan alat tadi.Selain itu mereka yang bergabung di sini dari berbagai latar belakang. Juga tak ada kepentingan tertentu.Sehingga komunitas ini bagus dalam mendukung hari kesetiakawanan sosial nasional.

Asih 54, salah satu warga yang mengikuti terapi Ling Tien Kung mengaku keluhan penyakitnya hilang. Awalnya ia mengeluh syaraf kejepit. “Alhamdullilah berkat terapi dan Allah mengizinkan saya jadi sembuh,”katanya.

Penyuluh Sosial dari Dinas Sosial Kota Tangerang Firdaus Kurniawan, sangat mengapresiasi adanya komunitas Ling Tien Kung terutama di Sasana 212 Buana.Ini membuktikan semakin banyaknya masyarakat yang peduli kesehatan dan peduli sesama. “Ini juga sebagai wujud kesetiakawanan sosial,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat peduli kesehatan maka harapan hidup juga meningkat. Hal ini pula yang didukung Pemerintah Kota Tangerang. (setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...