Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Tim Relawan Pemkot Tangsel Temukan Jenazah Korban Tsunami Pandeglang

Satu orang jenazah korban Tsunami berhasil di temukan Tim Gabungan Satpol PP Tangsel beserta relawan BPBD Tangsel dan tim siaga Pramuka DKI Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Tim Gabungan Satpol PP Tangsel beserta tim relawan BPBD Tangsel dan Pramuka DKI Jakarta berhasil menemukan satu orang jenazah korban Tsunami di sekitaran pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Jenazah tersebut ditemukan dalam posisi terlentang di tepi pantai dengan kondisi badan mengalami sedikit luka-luka dan telah membengkak di sekujur tubuhnya sekitar pukul 11.00 WIB.

“Jenazah laki-laki dewasa, diperkirakan usia 25 tahun,” ujar salah seorang relawan Satpol PP Tangsel yang ikut dalam evakuasi.

Penemuan tersebut bermula saat tim pelakukan penusiran di sepanjang bibir pantai sejauh lebih dari 1 kilometer. Upaya penyusuran dilakulan dengan berjalan kaki lantaran tumpukan ranting dan akar pohon berserakan disekitar bibir pantai, sehingga lokasi tersebut sulit diakses kendaraan. Tim gabungan tersebut pun sempat kesulitan saat mengevakuasi jasad korban.

“Korban namanya Muksin. Dia lagi ngobor (nyari ikan) di pinggir laut waktu kejadian. Dia ngobor pas air surut doang, gak taunya malah ada Tsunami,” terang Farid salah seorang Nelayan warga sekitar.

Menurut Farid, selain Muksin diperkirakan masih terdapat beberapa orang lagi warga sekitar yang hingga saat ini belum ditemukan. Tim evakuasi dari unsur BNPB, Tagana, TNI dan Kepolisian masih terus menyisir area sekitar pantai Tanjung Lesung untuk mencari korban baik menggunakan jalur darat ataupun pantauan udara menggunakan helikopter. (den)

Berita Lainnya