Untuk Kepentingan Umum

Peduli Korban Tsunami, Panitia HUT Kabupaten Tangerang Galang Dana

44

Ditengah gegap gempita perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-75 di Puspemkab Tangerang, rasa duka mendalam karena musibah tsunami di Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) pun turut dirasakan oleh panitia. Panitia pun membuka posko bantuan dan penggalangan dana di lokasi pameran, Jumat (28/12/2018).

Selain menggalang dana di lokasi, untuk menghimpun dana dari publik, panitia juga membuka rekening bank.

Posko penggalangan dana yang berlokasi di stan Tangerang Youth Festival itu diresmikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam sambutannya Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang sangat berduka cita atas musibah yang terjadi di Banten dan Lampung. Sehingga, pasca tsunami, pada tanggal 22 Desember malam dan 23 Desember pagi pihaknya langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada para korban.

“Saat ini pun tim dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Tangerang masih  bergerak ke lokasi bencana memberikan bantuan,” ungkap Zaki.

Selain itu, penggalangan dana untuk korban tsumani pun, lanjut Zaki, terus dilakukan, salah satunya di lokasi pameran HUT Kabupaten Tangerang.

“Jadi di tengah acara pentas musik, budaya dari anak-anak muda Tangerang, kita juga tetap bersimpati untuk saudara-saudara kita korban tsunami,” tambahnya.

Penggalangan dana juga berasal dari peserta pameran yang menyumbangkan produknya untuk didonasikan kepada korban tsunami. Sementara masyarakat luas juga dapat berpartisipasi untuk korban tsunami tersebut melalui transfer ke Rekening Bank BJK nomor rekening 0000.27.12.2018 atas nama Panitia Amal Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang Peduli Tsunami Banten dan Lampung.

“Nanti selesai acara pameran, panitia  akan terjun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan. Jika memungkinkan, kita ke Lampung juga,” tutupnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...