Untuk Kepentingan Umum

Peringati Hari Samudra, TNI AL Bantu Korban Tsunami Banten-Lampung

3

Memperingati Hari Dharma Samudra pada 15 Januari mendatang TNI AL memberikan bantuan untuk korban stunami Banten dan Lampung. Bantuan dilakukan bertahap mulai  7 Januari hingga 9 Januari.

Panglima Komando Armabar I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan, kegiatan memperingati hari Samudra maka TNI AL melakukan bakti sosial kepada korban stunami Banten dan Lampung.

Mengambil tema ‘Dengan Semangat Pertempuran Laut Aru Kita Wujudkan Terciptanya Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut Yang Tangguh’.

“Di sini TNI AL bekerja sama dengan mitra dan donatur dalam memberikan bantuan tersebut,” katanya saat melepas bantuan logistik di Banten, Senin (7/1/209).

Kata Yudo, konsentrasi pemberian bantuan di Panimbangan, Kabupaten Pandeglang berupa 1.500 paket sembako serta di Kalianda Lampung sebanyak 2.500 paket sembako.

Distribusi bantuan dengan mengerahkan sebanyak 200 personil yang didukung oleh tiga unsur KRI, 10 unit truk dari Koarmada I, 10 unit truk dari Koarmada, 2 truk Dispotmar dan Pangkalan Angkatan Laut Tual.

Selain itu puluhan kendaraan taktis guna memudahkan operasional di lapangan. Logistik lainnya adalah sebanyak 4.000 paket sembako, air mineral, selimut, tenda lapangan serta obat obatan dan uang tunai Rp 9.585.000 donasi dari DKM Hindah Tsari Ar-Rasyid Babelan Bekasi.

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk terwujudnya kemanusiaan TNI AL dan rakyat dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat melalui bakti sosial, bakti kesehatan serta menumbuhkan cinta maritim di kalangan generasi muda.

“Selain itu mempunyai sasaran pembinaan sumber daya manusia, dan peningkatan kesejahteraan masyatakat pesisir,” paparnya.(setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...