Untuk Kepentingan Umum

Jalan Tinggi Sebelah Di Pamulang, Polisi Surati Dinas PU Banten

4
Polisi meninjau ruas Jalan Siliwangi di Pamulang, Rabu (9/1/2019).

Kondisi Jalan Raya Siliwangi,Pamulang tepatnya di depan Villa Pamulang Mas hingga Mall Pamulang Square yang tinggi sebelah akibat belum selesainya proyek perbaikan jalan/betonisasi di jalur tersebut menjadi perhatian aparat kepolisian.

Pihak kepolisian dari Polres Tangsel pun telah melakukan pengecekan langsung dan akan melakukan pemanggilan kepada Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Provinsi Banten guna menanyakan kelanjutan pengerjaan jalan yang telah sekitar dua bulan terbengkalai dan rawan kecelakaan tersebut.

“Kita akan bersurat ke Dinas PU Provinsi untuk mengklarifikasi hal tersebut,” terang Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, Rabu (9/1/2018).

Lalu menyebut, setiap penyelenggara jalan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wajib untuk memberi penanda atau marka jalan untuk pengguna jalan di jalan yang sedang diperbaiki guna mencegah terjadinya kecelakaan.

” Pasal 24 ayat 2 UU 22/2009 disebutkan dalam hal belum dilakukan perbaikan jalan yang rusak penyelenggara jalan wajib memberi tanda atau rambu pada jalan untuk mencegah kerusakan lingkungan,” terang Lalu.

Sebelumnya, pengecoran jalan yang tak tuntas di sepanjang Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan berakibat pada banyaknya kecelakaan yang terjadi. Para pengendara umumnya terjungkal lantaran tak mengetahui, bahwa satu lajur di jalur yang sama memiliki ketinggian lebih rendah. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...