Untuk Kepentingan Umum

KIPP Polisikan Panwascam Sindangjaya

42
Ahmad Suhud Ketua KIPP Kabupaten Tangerang

Komisi Independen Pemantau  Pemilu (KIPP) Kabupaten Tangerang melaporkan dugaan kasus pemalsuan tanda tangan oleh oknum Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sindangjaya ke Polresta Tangerang. Laporan tersebut karena anggota Panwascam yang berjumlah tiga orang tersebut diduga memalsukan tanda tangan kuitansi laporan keuangan.

“Kami sudah melaporkan dugaan  pemalsuan tanda tangan di kuitansi laporan keuangan. Laporan sudah diterima unit tipikor. Bentuk laporannya berupa delik aduan,” ungkap Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud, Rabu (9/1/2019).

Laporan itu, kata Suhud, berdasarkan dua bukti kuitansi yang secara tidak sengaja ditemukan relawan KIPP yang juga mantan staf di Panwascam tersebut. Setelah ditelisik, ternyata yang bersangkutan tidak pernah merasa menerima sejumlah uang sebagaimana tertera dalam kuitansi tersebut.

“Isi laporannya dugaan pemalsuan dan penggelapan sejumlah uang pada 3 dan 15 Desember 2018 lalu. Berupa kuitansi dari perjalanan dinas,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihak berwajib sudah melakukan gelar perkara laporan tersebut.

“Kita laporkan ke Polisi, karena kejadian seperti ini tidak tutup kemungkinan bisa terjadi pada kecamatan yang lain,” imbuhnya.

Ia juga berharap Bawaslu Kabupaten Tangerang untuk mengambil sikap atas dugaan penggelapan uang yang berasal dari negara tersebut.

“Meskipun nilainya hanya Rp300 ribu dari dua kuitansi tersebut, namun perbuatan ini jika terbukti tetap kategori korupsi,” tegasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...