Untuk Kepentingan Umum

Pemkot Luncurkan Tangerang Sedekah Online

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas, dan Paytren meluncurkan Tangerang Sedekah online.

Peluncuran Tangerang Sedekah yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustaz Yusuf Mansyur serta para pejabat lainnya ini berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019).

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq, berzakat.

Hal tersebut juga selaras dengan program yang dicanangkan Baznas Kota Tangerang yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musala.

“Kita mulai dengan sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. Nah itu yang kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah,” ujar Arief.

Dikatakan, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom. Masyarakat yang hendak beramal pun dapat mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

“Nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM,” jelas Arief.

Sementara, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Yusuf menyampaikan, bahwa para umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah, para jamaah juga harus bersedekah.

“Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah,” imbuhnya.(setia)

Berita Lainnya