Untuk Kepentingan Umum

Ribuan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

38

Puluhan ribu alumni Universitas Indonesia (UI) deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin di Plaza Tenggara, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (12/1/2019) sore. Hadir juga alumni dari berbagai universitas dan perguruan tinggi lain.

Jokowi datang ke acara panggung deklarasi dengan mengayuh sepeda. Lantas teriakan Jokowi dari para hadirin menggema. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua yang hadir dengan dipimpin Adie MS.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, untuk memimpin itu butuh pengalaman. Apalagi memimpin sebuah negara.

“Ternyata beda memimpin bisnis dan pemerintahan,” katanya.

Jokowi menceritakan pengalamannya, dirinya sempat pusing dan khawatir saat memimpin Kota Solo. Namun ia terus belajar dan belajar dalam kurun waktu satu setengah tahun. Akhirnya bisa juga dan terpilih lagi periode berikutnya.

Menurutnya, pengalaman yang dimiliki ini membawa menjadi gubernur dan juga sebagai presiden.

“Waktu itu mana ada yang kenal saya,” katanya sambil disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam soal pembangunan, kata Jokowi, bahwa yang dibangun tidak hanya infrastruktur, tapi juga airport, jalan-jalan tol di Jawa maupun luar Jawa. Menurutnya, ini semua untuk membangun kompetisi dengan pihak luar.

“Kita juga membangun sumber daya manusianya,” katanya.

Sementara, Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi- Maruf Amim Fajar Soeharto mengatakan, pihaknya merasa bahagia dan bersyukur telah menggelar karya besar untuk menyuarakan aspirasi Jokowi-Maruf Amin.

“Semoga pada April mendatang Jokowi-Maruf Amin menang,” katanya.

Dikatakan, deklarasi ini
dihadiri 10 ribuan masa. Mereka terdiri dari para alumni UI dan para sahabat alumni UI. Selain itu berbagai alumni dari perguruan tinggi dan universitas.

“Kami percaya niat baik dan semangat kami menggalang deklarasi menjadi semangat motivasi dan inspirasi bagi siapa pun pendukung paslon 01sebagai presiden yang tegas dan nembela NKRI, menjunjung tinggi pancasila dan bhineka ktunggal ika,” katanya. (Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...