Untuk Kepentingan Umum

BNI Salurkan CSR Ratusan Juta Rupiah

5

 

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tangerang awal tahun ini sudah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) hingga ratusan juta rupiah.

Dana tersebut digunakan untuk sejumlah bantuan, di beberapa desa di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Seperti pembuatan area permainan outdoor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As Syuhada di Desa Tanjakan, rehabilitasi ruang belajar dan area bermain di PAUD Mawar di Desa Tanjakan, rehabilitasi ruang belajar dan area bermain di PAUD TPQ Al-Huda di Desa Tanjakan, dan lain sebagainya.

Masing-masing bantuan tersebut mendapat dana Rp25 juta. Total empat Paud dan satu musala yang diberikan dana untuk rehabilitasi.

Head Of Costumer Retail BNI Regional Wilayah Jakarta-BSD Rifa Rifwanakara mengatakan, pemberian CSR untuk empat Paud dan satu musala merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat.

Nah, adanya bantuan ini diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin. Apalagi bantuan tersebut untuk dunia pendidikan dan rumah ibadah.

Tentunya akan sangat membantu dalam hal peningkatan kapasitas sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat. Terutama di daerah yang membutuhkan bantuan-bantuan.

“Kita ingin CSR BNI dapat digunakan sebaik mungkin serta bisa dimanfaatkan. Apalagi ada empat Paud dan satu musala. Tentunya sangat bermanfaat,” katanya, saat pemberian bantuan di kantor BNI Cabang Tangerang, akhir pekan lalu.

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut akan segara ditransfer setelah pemberian secara simbolis ini. Mungkin dalam satu atau dua hari sudah dapat diproses.

Kata dia, sebagai perusahaan BUMN, BNI memiliki komitmen untuk membantu masyarakat. Terutama dalam bidang pendidikan. Ini sangat penting guna peningkatan sumber daya manusia (SDM). Jika fasilitas belajarnya bagus tentu akan menghasilkan generasi penerus yang mumpuni dan hebat.

“BNI akan terus mendorong agar peningkatan kapasitas belajar dan mengajar terus bagus. Terutama di wilayah yang membutuhkan bantuan. Ini sangat penting,” ujarnya.

Roni, salah satu perwakilan penerima bantuan, mengaku senang dengan adanya CSR dari BNI. Ke depannya ia berharap hubungan dengan masyarakat terus dijaga. Begitupun bantuan yang ada bisa lebih bagus lagi.

Apalagi sarana ibadah masih ada yang perlu perhatian. Tugas dari perusahaan besar untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial sangat penting. Maka itu, bantuan CSR berupa peningkatan sarana dan prasarana untuk paud dan musala sangat dibutuhkan.

“Tentunya senang dengan ada bantuan ini. Ke depannya bisa lebih bagus lagi,” imbuhnya. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...